menghilangkan bau badan
Cara Menghilangkan Bau Badan - Tiap orang memiliki bau badan yang khas tapi apa yang akan terjadi kalau bau badan seseorang mengganggu orang lain disekitarnya? Tentu kita harus tau Cara menghilangkan bau badan yang tepat agar kita tidak mengganguu orang lain. Mungkin kalau bau badannya enak, tidak akan bermasalah dan mengganggu orang di sekitarnya. Jika kita memiliki bau badan yang tak sedap, tentu membuat kita minder untuk bergaul dengan orang lain. apalagi jika ditambah bau mulut. Bau badan ini berkaitan dengan keringat yang keluar dari dalam tubuh.
Untuk menghilangkan bau badan yang ada di tubuh kita, Tentu ada beberapa tips dan cara yang bisa kita lakukan. Memiliki tubuh sehat dan kuat, wajah yang ganteng, tetapi memiliki bau badan yang tidak enak, akan membuat poin-poin penting diatas menjadi hilang di mata orang lain. Berikut tips untuk menghilangkan bau badan :
Mengontrol makanan yang kita makan
Mengontrol makanan adalah cara pertama yang harus kita lakukan karena apa yang kita makan nanti akan sangat berpengaruh terhadap badan kita, begitu juga dengan bau badannya. Makanan yang biasanya menimbulkan bau badan misalnya bawang, dan rempah0rempah lain yang memiliki aroma kuat. Makanan pedas juga akan membuat kita mudah berkeringat, jadi sebisa mungkin meminimalisir makanan tadi
Menjaga kebersihan tubuh
Menjaga kebersihan tubuh yaitu mandi setiap hari 2 atau 3 kali. Sebenarnya tak ada ukuran mendi dalam sehari harus berapa kali, jika merasa tubuh anda berkeringat dan tidak nyaman, boleh saja mandi sampai 4 kali atau 5 kali.
Luluran Saat mandi
Luluran itu bukan hanya akan membuat putih tetapi juga akan membuat kulit badan kita lebih sehat karena dengan luluran, kotoran yang menempel di badan yang tidak bisa terangkat hanya dengan mandi biasa, bisa kita angkat. Kadang Luluran biasa di lakukan oleh wanita saja, tetapi laki-laki boleh juga untuk luluran.
Menjaga Kebersihan Ketiak
Sepertinya semua orang sudah tau kalo ketiak adalah bagian badan yang mudah sekali mengeluarkan keringat. Oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan ketiak dengan selalu mencukur rambut di ketiak yang biasanya hanya akan membuat bau badan.
Menjaga kebersihan Pakaian
Selain mandi, mempunyai kebiasaan mengganti pakaian bersih juga termasuk cara yang paling mudah untuk menghilangkan bau badan. Cucilah pakaian pada suhu paling tertinggi lalu keringkan secepat mungkin dibawah sinar matahari. Pakaian jangan lembab sebab bakteri paling suka berkembang ditempat yang lembab dan ini yang menimbulkan bau yang tidak enak.
Memilih jenis pakaian yang tepat
Selain kebersihan pakaian, jenis pakaian juga harus di perhatikan. Kita sering merasakan bukan, ada bahan pakaian yang sifatnya panas di badan jika di pakai. Pakaian seperti ini harus kita hindari karena akan membuat kita mudah berkeringat.
Mengoleskan jeruk nipis
Mengoleskan jeruk nipis juga dapat menghilangkan bau badan yang tidak enak. Oleskan air jeruk nipis dan beri sedikit kapur sirih pada ketiak atau bagian tubuh lainnya, hal ini dapat menghilangkan bau yang tidak sedap sebab zat yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau.
Jika Anda Perokok cobalah berhenti merokok
Semua orang tahu bahwa merokok menyebabkan pakaian atau baju kita bau rokok. sebenarnya bukan itu saja, rokok juga lama-lama akan membuat bau badan ketika apa yang kita hisap sudah menyatu dengan tubuh kita
Konsultasi dengan dokter
Cara ini adalah cara ampuh dan bisa langsung tepa sasaran. Konsultasikan masalah bau badan anda dengan ahlinya, maka nanti sang ahli akan memberikan solusi terbaiknya
Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan yang bisa kita coba dan praktekkan dalam keseharian kita. Semua hal yang terjadi pada tubuh kita pasti ada penyebab atau pemicunya, dan cara paling bijak adalah mencari pemicu atau penyebabnya tersebut

0 comments:

Posting Komentar