bekas luka
Cara Menghilangkan bekas luka bakar, knalpot dan lainnya Mempunyai kulit yang mulus tanpa bekas luka adalah idaman setiap orang. Bagaimana bila dipermukaan kulit terdapat bekas luka seperti luka tergores pisau, kena knalpot atau karena jatuh dan berbagai cara akan dilakukan untuk menghilangkan bekas luka supaya kulit kembali mulus. Apalagi jika bagian bekas luka tersebut berada di bagian tubuh yang terlihat, tentu akan sangat mengganggu rasa percaya diri kita. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas luka, dan Berikut ini bermacam - macam cara menghilangkan bekas luka secara tradisional dan aman :

Cara menghilangkan Bekas Luka

Dengan ekstrak alam
Menggunakan beberapa ekstrak alami untuk memijat bekas luka Anda dapat mempercepat proses penyembuhan dan membuat bekas luka kurang terlihat. Ekstrak alami dapat Anda gunakan untuk memijat bekas Anda setiap harinya. Contoh ekstrak alam yang bisa digunakan adalah;Aloe vera dan Vitamin E,
Mengatur makanan anda
Apa pun yang Anda makan atau minum itu akan mempengaruhi kulit Anda. Minumlah setidaknya 12 gelas air sehari. Minum banyak air membantu proses penyembuhan yang terjadi dalam tubuh kita. Anda juga dapat mengkonsumsi madu dan tomat segar untuk tambahan makanan keseharian anda. makanan ini akan membantu dalam mempercepat proses penyembuhan bekas luka Anda. Jangan lupa Konsumsi juga sayuran hijau daun. Sayuran hijau baik untuk menyingkirkan bekas luka dan bekas jerawat secara alami karena akan menyegarkan jaringan kulit dan kelenjar tubuh.
Dengan Buah lemon
Lemon merupakan salah satu buah yang banyak digemari orang, karena rasanya yang manis asam dan menyengarkan. Lemon juga banyak dijumpai dan gampang untuk didapat, selain untuk minuman, lemon juga dapat digunakan untuk campuran pada kue yang menambah cita rasa dari kue. Tetapi tidak banyak orang tau manfaat lemon selain mengandung Vitamin C, lemon juga mengandung vitamin B, yang bisa membantu menghilangkan bekas luka kita.
Dengan Lidah buaya
Lidah buaya atau dikenal Aloe vera merupakan tumbuhan yang sudah terkenal sejak dulu sebagai penyubur rambut dan mudah ditemukan disekitar kita. Lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D dan mengandung beberapa zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam lidah buaya juga mengandung antiseptic utnuk menyembuhkan luka maka dari itu lidah buaya digunakan sebagai obat herbal untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya : ambil sebatang lidah buaya oleskan gel lidah buaya pada bekas luka karena gel lidah buaya mempunyai kemampuan untuk menenangkan luka dan membantu pembentukan kolagen baru sehingga menghilangkan bekas luka.
Dengan minyak zaitun
Buah zaitun muda dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar dan buah zaitun tua diperas buahnya untuk diambil minyaknya. Minyak zaitun dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan kulit jadi tidak heran bila minyak zaitun digunakan untuk menghilangkan bekas luka secara efektif. Caranya : Pijatlah bekas luka Anda dengan minyak zaitun beberapa kali sehari, lakukan secara teratur. Pastikan bahwa bekas luka tersebut akan lenyap dalam beberapa hari
Dengan madu
Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah, madu banyak digunakan dalam kebutuhan kita sehari – hari karena madu mempunyai banyak manfaat terutama untuk kesehatan kulit sehingga madu banyak digunakan untuk menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat. Madu memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu kulit Anda lebih cepat sembuh dari luka. Caranya : oleskan madu kebekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-berulang secara telaten.
Ini beberapa cara menghilangkan bekas luka secara tradisional yang aman dan efektif karena bahan – bahannya banyak kita jumpai disekitar kita. Selain menggunakan cara diatas kita dapat menggunakan salep yang sekarang banyak kita jumpai dan mudah digunakan.
loading...