menghilangkan jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat. Jika bicara masalah jerawat, pasti hampir semua orang yang sudah dewasa pernah mengalaminya. Jerawat sangat suka tumbuh di wajah yang berminyak dan kotor. Oleh karena itu masa remaja adalah masa dimana kita sering banyak mendapatkan jerawat tumbuh di pipi, dagu maupun di hidung. Hal ini terjadi karena usia remaja tubuh kita banyak mengeluarkan keringat, dan biasanya kita kurang peduli sehingga keringat akan bercampur dengan debu yang menganduung bakteri dan tumbuhlah jerawat di wajah kita.
Jerawat sering menjadi momok yang menakutkan buat remaja terutana remaja putri. Biasanya diusia seperti ini mereka ingin selalu terlihat cantik dan sempurna. memiliki wajah yang putih, bebas jerawat dan bebas komedo. Tapi kadang hal ini tak diimbangi dengan kebiasaan selalu manjaga kebersihan wajah sehingga jerawatpun bebas tumbuh.

Cara Menghilangkan Jerawat

Bagi adek-adek remaja yang sudah terlanjur ditumbuhi jerawat, tak perlu kuatir dan galau karena jerawat bukan penyakit mengerikan yang bisa membahayakan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah usahakan selalu menjaga kebersihan wajah. itu syarat utama karena jerawat berawal dari wajah yang kurang bersih. Hal lain yang tidak boleh dilakukan adalah memencet jerawat. Ada yang mengatakan hal ini tak masalah, tapi jika jerawat kalian sudah banyak, memencet jerawat hanya akan menambah banyak jerawat karena bakteri jerawat bisa menular kekulit lain. Inilah Cara menghilangkan jerawat yang biasanya kakak praktekkan.
Menggunakan Bawang Putih. Taukah anda kalo Bawang putih memiliki banyak manfaat. Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata mempunyai kandungan vitamin A, B, dan C, polyphenoldan sulfida, serta adenosin, juga potasium dan selenium. Selain itu karena merupakan antimikrobial dan antiperadangan, bawang putih dapat membantu proses penyembuhan serta pencegahan infeksi. Tak salah jika Bawang putih bisa kita pakai untuk mengobati jerawat. Caranya cukup iris bawang putih, kemudian usapkan di jerawat kita. lakukan secara rutin dan semoga jerawat bisa hilang.
Menggunakan Jeruk nipis Selain dengan bawang putih, ternyata jeruk nipis juga bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat. Caranya Sangat mudah,yaitu hanya dengan mencampurkan perasan nipis dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.
Pergi Kedokter Spesialis Jika dengan menggunakan beberapa cara tradisional atau alami dirasa tidak memberikan efek bagus, mungkin ada sesuatu yang lain di wajah anda. Perlu diketahui bahwa tumbuhnya jerawat di wajah bukan hanya disebabkan oleh faktor luar tetapi bisa juga karena faktor dari dalam. Oleh karena itu pergi kedokter spesialis adalah cara yang paling tepat untuk mendekteksi penyebab jerawat kita dan obat yang paling cocok nantinya untuk kita gunakan dalam mengobati jerawat.
Image : emilayusof.com

0 comments:

Posting Komentar