tips menghilangkan bau mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut yang tidak enak, Mulut adalah organ yang sangat penting dalam diri manusia. Selain kita gunakan untuk makan atau minum, kita bicara atau berkomunikasi juga menggunakan mulut. Dalam kehidupan kita, kita selalu di tuntut untuk menjaga komunikasi agar hubungan sesama manusia bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu kesehatan mulut sangatlah penting untuk kita jaga. Hal ini akan sangat penting untuk menjaga keharmonisan hubungan kita dengan teman atau partner kerja. Bayangkan saja jika kita punya penyakit bau mulut. Ngobrol dengan klient, teman kerja atau pacar pasti akan sangat terganggu. 

Sayangnya, Kadang penderita bau mulut kurang menyadari bahwa mulutnya bau dan bicara seenaknya aja di depan kita. Efek lain dari bau mulut jika penderita tau bahwa mulutnya bau akan menyebabkan efek minder dan malu berkumpul dengan teman apalagi ngobrol. Jika anda adalah penyandang bau mulut, anda wajib menyimak tips Cara Menghilangkan Bau Mulut agar rasa minder dan malas ngobrol dengan orang lain bisa anda hilangkan

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut adalah salah satu jenis penyakit yang dapat menyebabkan kematian rasa percaya diri kita. penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik itu anak2 dewasa ataupun orang tua sekalipun.  Berikut ini beberapa cara agar kita bisa terbebas dari bau mulut yang pastinya bisa kita coba dan kita praktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selalu menjaga Kebersihan mulut - Gosok gigi setiap kita mau tidur dan bau tidur menjadi hal penting yang harus kita lakukan agar kebersihan mulut selalu terjaga. tak hanya itu saja, ketika kita merasa tidak nyaman dengan mulut atau habis makan besar sebaiknya kita menggosok gigi agar sisa-sisa makanan tidak bersarang di gigi dan menyebabkan bau mulut. Ketika menggosok gigi, jangan lupa untuk selalu membersihkan permukaan lidah juga karena bisa juga menjadi tempat sisa-sisa makanan.

Sebisa mungkin Menghindari Rokok - Berhenti merokok memanglah sangat sulit apalagi kita sudah kecanduan sejak dini. Meskipun bahaya rokok buat tubuh kita sangat tinggi, namun Rokok menjadi barang yang sangat sulit  dijauhi.  Hal ini akan memicu terjadinya gingivitis dan periodontitis pada mulut. 

Berkumur dengan cairan antiseptik - Sebagai tambahan dan pelengkap setelah kita gosok gigi, ada baiknya kita berkubur dengan cairan antiseptik. Saat ini sudah banyak di toko atau supermarket cairan antiseptik yang bisa kita gunakan untuk berkumur. hal ini dilakukan untuk memastikan bakteri anaerob tidak berkembang biak selama Anda beristirahat.

Perbanyak Air Putih dan buah-buahan - Air putih memang banyak sekali fungsinya untuk tubuh.pengusir bau mulut seperti apel, bengkuang dan wortel. Teh hijau mengandung bahan aktif catechin yang dapat menghilangkan plak, menurunkan kadar gula, dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minumlah 2-5 cangkir teh hijau sehari.

Konsultasi dengan Dokter - Selain melakukan cara-cara diatas, konsultasi dengan dokter adalah cara yang paling ampuh karena nanti kita akan diberikan resep bagaimana cara menghilangkan bau mulut dan cara menanggulanginya agar tidak balik lagi.

Itulah beberapa kiat agar kita bisa terbebas dari bau mulut. Tentu Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan cara tersebut bukan berarti penyakit bau mulut akan langsung hilang melainkan kita harus secara teratur melakukan hal tersebut agar hasilnya bisa maksimal. Akan tetapi menurut saya pribadi, Konsultasi kedokter adalah menjadi hal penting dan paling ampuh. Selain nanti kita akan diberi resep obat, tentu dokter juga akan lebih tau jenis penyakit mulut apa yang kita derita. semoga membantu.

Image by : audydental.com
loading...