Judul: My Stupid Boss 2: Impossible We Do, Miracle We Try. We Are Moving!
Penulis: Chaos @ Work
Penyunting: Tka
Penerbit: Gradien Mediatama
Tahun: 2012 (terbit pertama kali 2009)
Hlm: 240
ISBN: 9786028260
Harga: IDR 35000
Rated:  4/5

Review:

Saya balik lagi dengan Boss super dodol sedunia. Yang kayaknya jadi kandidat Boss paling unik bin ajaib yang pernah ada di muka bumi.

Well, at least kita belum pernah denger ada Boss seaneh Bossnya Kerani ini, kan? Eh, atau jangan-jangan ada. Bos kamu ya?

Nah, di buku ini.. pada suatu ketika si Boss ngajakin anak buahnya meeting mendadak, katanya super urgent. Dia mau bikin pengumuman penting;

Boss: I want to buy a new factory. A biiiiiiiiig factory, bigger than this! Very nice place, good factory linked to the office for us.
Gue: You mean... we will shift to a new factory? (sumpe lo???)
Boss: Yessss!
Gue: ... Where? (masih gak percaya)
Boss: Errr... I don't know yet. Baru terpikir semalam.
Gue: Ooooh... jadi belum dibeli? Belum tau tempatnya di mana?
Boss: Ya belum-lah. Duitnya juga belum ada!

Semua peserta meeting --------> terjengkang!

~page 24

Heran deh sama si Boss ini. Dia jadi manusia kok bisa ya ajaib banget. Masa mau pindah pabrik dia udah koar-koar, bikin heboh ngurus ini, ngurus itu. Sampe seret-seret pegawai buat nyari tanah. Lagaknya udah gede aja, nawar-nawar tanah. Taunya..

Gue: Kenapa, Pak? Kok sedih bener kelihatannya.
Boss: Saya sedih juga ninggalin tempat ini saat kita pindah nanti. Banyak kenangan.
Gue: Loh? Jadi toh pindahnya? Udah dapat duitnya?
Boss: Belum.
Gue: (hati yang limer kembali membeku) Ya, ngapain sedih kalo belum tentu pindah, Pak!
Boss: Ya, mengkhayal kan gak salah.. sentimen amat kamu.
~page. 37

Kalau di buku pertama saya (baca My Stupid Boss) saya malah stres liat gelagat Boss yang bikin migrain. Di buku My Stupid Boss 2 ini rasanya jauh lebih lepas dan santai. Sungguh buku ini kocak abis, saya juga sampe terjengkang bacanya.

Mungkin karena orientasi Chaos @ Work bukan buat nyari duit di perusahaan dia tapi nyari dari ngejual dia. Cocok deh buat yang emang lagi nyari penghiburan dan penghilang stress.

Silakan buat yang mau mampir ke blognya yang sekarang di My Stupid Boss dan twitternya @msbchaosatwork

My Review of this books:
1. My Stupid Boss 1
2. My Stupid Boss 2

0 comments:

Posting Komentar