Judul: The Awakening (The Vampire Diaries #1)
Penulis: L.J. Smith
Penerbit: HarperCollins
Hlm: 127
Tahun: 1999
Format: ebook
Rated: 1/5

Sinopsis
The Awakening:
A Love Triangle of Unspeakable Horror... Elena Searching for the ultimate thrill, she vowed to have Stefan.

Stefan Haunted by his tragic past, he struggled to resist her passion.

Damon Driven by revenge, he hunted the brother who betrayed him.

The terrifying story of two vampire brothers and the beautiful girl torn between them.

Review

Elena Gilbert, gadis paling cantik dan populer di SMA Fell's Church. Ia bersahabat dengan Bonnie yang mengaku penyihir, Caroline yang mirip model Vogue, dan Meredith yang baik hati. Ia punya pacar seorang kapten football, Matt. Hidupnya sempurna sampai suatu ketika ia kehilangan kedua orang tuanya. Berlibur ke Perancis adalah salah satu cara Aunt Judith untuk menghibur Elena, berharap keponakannya bisa kembali ceria.

Ketika ia kembali ke sekolah, Elena tertarik dengan anak baru yang misterius, Stefan Salvatore. Untuk mendekati Stefan, ia bahkan putus dengan Matt. Tapi tidak seperti cowok-cowok lainnya yang selalu memuja Elena, cowok itu bahkan tidak meliriknya sedikit pun. Elena penasaran sekali dan ia bertekad untuk mendekati Stefan.

Sampai disini saya mulai kecewa. Terpikat oleh serial televisi The Vampire Diaries yang di tayangkan CW Network menguatkan ekspektasi saya terhadap novel ini. Elena Gilbert dalam novel jauh lebih dangkal dari serial televisinya, bisa dibilang a lil' bitchy. Putus sepihak dengan Matt lalu minta bantuan mantannya agar dekatk dengan Stefan itu sudah agak keterlaluan. Selain itu geng mereka menyuruh-nyuruh junior untuk menuruti perintahnya, well, jelas bukan karakter yang menarik simpati.

Kalau saya boleh bilang karakter Elena dalam novel ini dangkal, sejujurnya malah keseluruhan buku ini dangkal. Satu buku hanya berisi kisah Elena yang ingin mendekati Stefan dengan segala cara dan dari interaksi yang tidak seberapa Elena sudah jatuh cinta setengah mati kepada Stefan. Bahkan untuk ukuran young adult The Awakening terasa terlalu remeh.

Untuk plot lainnya kurang lebih sama dengan serial televisinya. Tentang kedatangan Damon yang membunuh warga Fell's Church dan membuat semua orang mencurigai Stefan sebagai pelakunya. Kemudian mereka berkelahi dan berakhir pada lenyapnya Stefan sebagai tersangka kriminal. Well, yang bikin kesal adalah seluruh buku ini bisa dirangkum dalam satu episode pertama saja oleh CW Network. Sangat tidak memuaskan tapi mau tidak mau saya tetap ingin baca buku selanjutnya untuk melihat sejauh apa semua ini berlangsung. 


My review of the series:
#3 The Fury
#4 Dark Reunion

PS: [Re-post] dalam rangka posting bareng BBI bulan Juni bertema Fantasy
loading...