Kini Wanda Hamidah Telah Kembali ke Keluarga,  MUSIBAH dapat menimpa siapa saja, baik mereka yang berprofesi sebagai politikus hingga figur publik. Seperti yang dialami Wanda Hamidah yang sempat terseret kasus penggerebekan di rumah Raffi Ahmad terkait pesta narkoba. Akibat kasus tersebut, nama Wanda pun tercoreng karena pemberitaan yang cukup gencar di sejumlah media di mana hal itu juga memengaruhi psikologis buah hatinya.

Usai penggebrekan di rumah Raffi Ahmad akibat pesta penggunaan narkoba, Wanda Hamidah sempat dinyatakan sebagai salah satu artis yang turut ikut dalam pesta tersebut. Namun, setelah mengalami berbagai proses dirinya dinyatakan bebas dan tidak terbukti sebagai pemakai obat-obatan terlarang.

Akan tetapi, akibat pemberitaan media yang terlalu heboh sebelumnya mengenai status janda anak lima itu, anak-anak Wanda pun sempat mengalami perasaan sedih dan gelisah akibat pemberitaan yang tendensius. Alhasil, sang anak sempat tidak ingin masuk sekolah karena malu menghadapi masalah yang ditimpa ibunya.

Menyoal hal itu, Psikolog dan Dosen Muda Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran, Bandung, Fredrick Dermawan Purba MPsi mengatakan, setelah Wanda dinyatakan bebas maka langkah selanjutnya yang harus dilakukannya sebagai seorang ibu yaitu berbicara langsung kepada sang anak dan menjelaskan dengan jujur apa yang sebenarnya terjadi.

“Memberikan pengertian dan penjelasan secara jujur kepada anak secara langsung dapat membangkitkan kepercayaan diri anak-anak karena mereka mendengar berita sebenarnya dari ibunya langsung. Karena itu lebih baik dibandingkan anak mengetahuinya dari pihak orang ketiga,” tuturnya pria berkacamata ini saat berbincang dengan Okezone via sambungan telefon, Kamis (31/1/2013).

Dan kasus yang menimpa Wanda ini pula dapat menjadi pelajaran moral bagi anak-anaknya, di mana jika orang tidak bersalah, maka dapat membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah atas pemberitaan tidak benar yang jatuh pada wanita cantik satu ini. “Kalau dalam ilmu psikologi ini disebut lesson to learn,” tutupnya.

Okezone.com

0 comments:

Posting Komentar