Dahlan Iskan Langsung Salawatan,Usai Dicek Dokter, "pemeriksaan tetap penting Meski tak ada luka berat."

Menteri BUMN Dahlan Iskan yang baru mengalami kecelakaan, langsung diperiksa dokter begitu sampai di kampung halamannya, Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu sore 5 Januari 2013.

“Meski Pak Dahlan tidak luka berat, pemeriksaan tetap penting untuk memastikan kesehatan beliau,” kata Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, kepada VIVAnews.
Ia mengaku heran karena tubuh Dahlan bahkan tidak lecet-lecet setelah menabrakkan mobil listrik Tuxuci yang remnya blong ke tebing. Padahal mobil itu kini ringsek.

Dahlan pun tidak membatalkan satu pun acaranya malam ini di Takeran, termasuk menghadiri acara pengajian di Pesantren Sabilil Mittaqin. “Saat ini beliau sedang makan-makan beserta tamu di Pesantren milik Dahlan. Dia akan bersalawat sebentar lagi,” ujar Faisal.

Kecelakaan menimpa Dahlan ketika dia sedang mengendarai mobil listrik sekelas Ferrari, Tuxuci, dalam rangka uji coba. Setelah melewati turunan paling tajam di Sarangan, Magetan, rem yang semula berfungsi dengan baik tiba-tiba mengalami masalah.

Saat mobil melaju semakin kencang di jalan turunan dari Sarangan ke Magetan, Dahlan pun memutuskan untuk menabrakkan mobil listrik itu ke tebing di sebelah kanan jalan daripada rem blong menyebabkan Tuxuci menabrak kendaraan lain.

Setelah menabrak tebing, mobil masih berjalan dan menabrak lagi tiang listrik. Tuxuci itu akhirnya berhenti di depan mobil Panther di kanan jalan. Setelah kecelakaan terjadi, Dahlan masih tetap berada di tempat duduknya di depan kemudi. Ia tak terluka sedikitpun. (eh)

vivanews
loading...