penyebab komedo

Penyebab Komedo dan Jenis komedo yang sering kita alami ada baiknya kita mengetahui agar kita bisa mencegah dan komedo tak datang lagi. Jika sudah tau beberapa Penyebab komedo, pasti nanti akan memudahkan kita dalam cara menghilangkan komedo secara tepat dan benar sesuai jenis komedo yang kita alami. Kadang komedo adalah penyakit yang membandel yang jika sudah hilang akan datang lagi, maka tak ada salahnya jika membaca artikel ini untuk menjadi pengetahuan atau ilmu tambahan dalam memberantas komedo di hidung atau wajah.

Komedo di hidung dan wajah memang bukan penyakit kronis atau berbahaya, akan tetapi penyakit ini menurut sebagian orang sangat menganggu dan membuat tidak nyaman. Bagi seorang remaja, Terlihat cantik dan sempurna di depan orang pasti adalah hal selalu di inginkannya. Akan tetapi ketika komedo datang, pasti semua tak ada yang menginginkannya. inilah penyebab komedo dan jenis komedo.

Penyebab Komedo

Pada dasarnya komedo disebabkan oleh kurang terjaganya kebersihan wajah. Di sekeliling wajah atau di bagian hidung muncul pori-pori kecil yang berwarna hitam ataupun putih. penyebab penyumbatan kotoran yang inilah yang akhirnya di sebut dengan istilah komedo . Hal ini muncul akibat dari terjadinya penumpukan minyak berlebih serta sel kulit mati. Jika hal ini kurang diperhatikan, maka wajah kita yang tadinya cantik dan berseri akan terlihat kusam dan seperti taak terawat.

Nah sudah jelas sekarang penyebab komedo adalah masalah kebersihan pada wajah. jadi agar kita terhindar dari komedo, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan wajah. Hal ini bisa kita lakukan dengan cuci muka ketika kita merasa wajah kita kotor atau berminyak.

Jenis Komedo

kenali terlebih dahulu jenis komedo, agar kita bisa menentukan jenis perawatan yang sangat cocok sesuai jenis komedo yang kita alami. Ada namanya blackhead komedo dan whitehead komedo.

  • Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara.
  • Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit.

Itulah Penyebab Komedo dan Jenis komedo yang harus kita ketahui. semoga bisa bermanfaat dan menjadikan kita bisa lebih terlihat cantik dengan wajah putih bebas komedo baca juga cara memutihkan wajah.

image by : Google
loading...