Judul: Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal
Penulis: Orizuka
Penyunting: Putra
Penerbit: Puspa Populer
Tahun: 2012
Hlm: 168
ISBN: 9786028287760
Harga: IDR 28K
Rated: 4/5

Sinopsis:
Best Friends Forever:
Siapa yang tidak kenal dengan empat cowok keren SMA Athens? Jago bola, supertampan, plus punya otak alias pintar?!

Yeah, tebakan kalian benar. Sid, Cokie, Rama, dan Lando.

Apa yang kira-kira terjadi pada mereka kali ini ya? Dihukum guru? Menang tanding bola? Atau dikejar cewek-cewek cantik? Hmmm… mereka pengen cerita awal persahabatan mereka yang ternyata dimulai dari berkelahi. Penasaran kan apa yang terjadi ketika Sid, Cokie, Rama, dan Lando sebelum menjadi empat sahabat yang gila sepak bola? Atau ingin tahu kisah empat cowok yang digilai cewek-cewerk tersebut setelah terjangkit virus cinta?

Nah, di sini Sid, Cokie, Rama, dan Lando akan membuka rahasia-rahasia yang selama ini off the record. Padahal, kisah mereka sangat berwarna kayak pelangi, penuh canda-tawa, juga tangisan yang mengharu-biru. Sinetron aja kalah! Hehehe. Shhhsssttt… ada cowok keren baru juga di sini. Penasaran? Cek langsung aja deh!

Review:

Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal berisi cerita khusus untuk masing-masing karakter dari High School Paradise yang super duper keren nan populer. Masih ingat dong dengan Sid yang absurd nan kocak, Rama si model-student, Lando yang sangar tapi cool, dan Cokie si womanizer tampan dari SMA Athens. Kisah persahabatan mereka terangkum dengan seru dalam High School Paradise (Puspa Swara, 2006) dan sekuelnya High School Paradise 2nd Half: Love United (Puspa Swara, 2008).

Kalau di High School Paradise mereka berempat sibuk berjuang agar bisa mendirikan klub sepak bola di SMA Athens, kisah dalam High School Paradise 2nd Half: Love United lebih mengeksplore sisi cerita cinta di bangku SMA para tokoh-tokohnya. Lalu Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal tentang apa dong?

Rupanya Best Friends Forever ini mengisahkan masing-masing tokohnya dalam cerita pendek. Kisah masa lalu Sid, Rama, Lando, dan Cokie yang hanya dikisahkan sekilas dalam dua buku sebelumnya akhirnya terkuak semua disini. Penasaran kan gimana keempat cowok ini bisa bersahabat erat hingga sekarang?

Yang cantik dari buku ini adalah alurnya. Orizuka membuka buku ini dengan cerpen berjudul "How We Met" yang diambil dari sudut pandang Sid, ketika dia masih anak baru di SMP Indonesia Jaya dan pertama kali bertemu dengan Lando si garang, Cokie yang ganteng, dan Rama anak super ramah di hari pertamanya.

Kemudian berangsur ke kisah Lando yang bermasalah dengan sekolahnya dan sempat terjun ke dunia premanisme sebelum akhirnya ia bisa selalu menjadi juara pertama hingga SMA di "Things to Treasure". Hingga ke kisah cinta Rama dan Lara saat kelas 9 SMP. Hayo ngaku aja kalian pasti penasaran kan gimana ceritanya Rama dan Lara ujug-ujug ketahuan uda lama pacaran gitu aja di Love United? Di "You're Not Alone" kita bakal tahu bagaimana cinta mereka bersemi.

Selanjutnya alur bergulir dengan manis ke kisah cinta Sid - Julia yang selalu penuh huru-hara di "Confession of the Drama Queens". Nah, untuk Sid dan Julia, kisah mereka ceritanya berada di rentang waktu yang sama seperti Love United, pas kelas 12 SMA. Jujur, kisah Sid - Julia always been and be my fave of all. Setiap lembarnya nggak ada yang nggak bikin ngakak. Sid dan Julia ini tokoh paling komikal yang pernah ada di seantero jagad per-teenlit-an Indonesia. Berani deh cium kamu kalau kamu nggak jatuh cinta dengan mereka setelah baca HSP dan Love United. Coz I'm sure they'll makes you all ROFL, kocak abis!!

Dan perjalanan empat sahabat ditutup dengan kisah spesial si super duper ganteng Cokie dan Via yang sederhana. Latar waktu dalam kisah Cokie dan Via ini saat mereka sudah masuk bangku kuliah. Dalam kisah pendek berjudul "Good Bye" ini kita akan tahu alasan kenapa Cokie bisa menjadi seorang Womanizer karena masa lalu Cokie akhirnya datang menghampirinya lagi. 

Buku ini tadinya sempat dibagikan gratis dalam versi ebook dengan cara mendaftar dan mengirimkan alamat email kamu di Grup Orizuka Novels tapi akhirnya diterbitkan juga dengan beberapa tambahan dan bonus cerita baru di akhir cerita.... psst karakter pecinta sepak bola juga dari Athens muncul lho (I know you know who). Cuma satu kekurangannya: kurang panjaaaaang.... Aaaargh I wish more to it, maybe Orizuka will write another volume for this series (and I hope Sid-Julia get the big part of it). We want more, we want more.



Nah, sekarang waktunya Monthly Giveaway untuk bulan Juli~ hadiahnya buku Best Friends Forever bertanda tangan dan disponsori langsung oleh Orizuka dan Puspa Populer untuk satu pemenang beruntung.

Cara untuk mendapatkannya mudah, baca syarat-syaratnya lalu cukup isi Rafflecopter di bawah ini: 


CLOSED!!
Congratulation 

Annisa Azahrah

(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)


  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-06-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-06-2012 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Juni 2012
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)


a Rafflecopter giveaway


PS: Teman-teman yang ingin memesan buku-buku Orizuka untuk koleksi bisa langsung pesan ke Grup Facebook Orizuka Novels atau email authorizedbooks(at)gmail(dot)com (selalu bertanda tangan khusus untukmu, asik buat di koleksi).
PS2: Thanks to Orizuka for giving me this awesome and hilarious book about the boys, the friendship, and the romance as well XD
loading...