Judul: I For You
Penulis: Orizuka
Penyunting: eNHa & Gita Romadhona
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Hlm: 380
ISBN: 9789797805548
Harga: IDR 47000
Rated: 4/5

Sinopsis: 
I FOR YOU:
Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.

Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu....

Review:
Sebelumnya, sudah banyak sekali review yang menyuguhkan secuplik jalan cerita buku ini, jadi saya akan skip aja dan langsung masuk ke dalam review utama. Buat teman-teman yang ingin tahu cuplikan cerita singkatnya bisa baca sinopsis yang uda saya sediakan diatas atau mampir ke sini.

Seperti biasa, mba Okke sangat ahli dalam menyajikan kisah masa SMA yang biasa menjadi luar biasa. Kalau kita terbiasa membaca suguhan cerita yang dikemas lucu dengan adegan komikal seperti Sid & Julia dalam buku High School Paradise, adegan komikal drama korea seperti dalam buku Infinitely Yours, dan kisah drama keluarga dengan interaksi kocak seperti dalam Oppa & I maka kalian mungkin akan sedikit kecewa. Buku I For You ini menyajikan kisah masa SMA yang sedikit lebih serius. Yah, mirip aura serius dan sedihnya buku Summer Breeze, The Truth About Forever, dan 17 Years of Love Song

Kenapa saya menyebutkan sederet judul novel diatas? Itu karena saya sudah baca seluruh 14 novel Orizuka dan mengikuti perkembangannya. Well, I am a big fan. Jadi kalau saya melihat kesamaan dalam beberapa novel ya nggak bisa dipungkiri juga kalau saya akan sedikit membandingkannya. Saya yakin beberapa diantara kalian pasti pernah membaca beberapa karyanya juga dan sedikit banyak akan mengharapkan sesuatu yang sama atau setidaknya memiliki ciri khas yang mirip dengan novel-novel sebelumnya. Baik dalam gaya bahasa, plot, maupun ide ceritanya. Iya nggak? (Di 'iya'-in dong).

Yang jelas dalam novel ini meski serius tapi nggak menghilangkan gaya bahasa yang sangat saya sukai dari mba Okke. Plotnya mengalir lancar, alurnya pun pas. Bahkan saya sedikit gregetan pengen cepet-cepet buka halaman akhir hanya supaya rasa penasaran saya terpuaskan. Yang jelas saya suka sama endingnya , bukan best ending ever sih, but simply I love it. XD

Dan saya suka karakter Benji disini. Di satu sisi he's too good to be true tapi disisi lain saya mengerti kenapa Benji bisa menjadi Benji yang seperti itu. Akhirnya saya menyimpulkan untuk menjadi prince charming itu nggak gampang kalau dasarnya bukan orang baik hati dan bertanggung jawab, haha. Plus, no typo. Keren deh pokoknya, buku no typo selalu dapat tambahan satu bintang khusus di hati saya. OMG, gatel pengen cerita lebih banyak tapi takut spoiler nih :P



Waktunya Giveaway lagi~ kali ini Giveaway disponsori langsung oleh Orizuka dan Gagas Media. Jadi pemenang akan mendapatkan buku I FOR YOU bertandatangan + PIN dari Orizuka. Buat yang belum baca dan belum punya, ikutan yuk.. Goodluck!

Cara untuk mendapatkannya mudah, baca syarat-syaratnya lalu cukup isi Rafflecopter di bawah ini:



CLOSED!!
Congratulation 
Rendria S.
(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)


  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-06-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-06-2012 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Juni 2012
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)

loading...