Judul: Sleepaholic Jatuh Cinta
Pengarang: Astrid Zeng
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2010
Hlm: 280
ISBN: 9789792260892
Harga: IDR 35.000 @ BukuKita.com

Sinopsis:
Sleepaholic Jatuh Cinta:
Tecla menggantikan kakaknya, Tatiana, untuk menjadi asisten pribadi Phillip, calon suami sang kakak. Dengan tekad ingin membuktikan bahwa Phillip tidak pantas untuk kakaknya, Tecla berangkat ke Jakarta, menemui Phillip. Kecurigaan Tecla makin menjadi saat ia mendapati Phillip mendesak Tatiana untuk segera menikah. Tecla yakin, Phillip punya maksud terselubung dalam menikahi Tatiana.

Namun, Phillip ternyata jadi mimpi buruk buat Tecla. Segala yang dilakukan Tecla selalu saja salah di mata pria itu. Di lain pihak, Phillip pun terpaksa menahan kesabaran untuk tidak memecat gadis tukang tidur yang juga calon adik iparnya itu.

Saat Phillip secara resmi melamar Tatiana, Tecla mulai gundah. Tecla menyadari bibit cemburu yang muncul di hatinya karena diam-diam ia mulai jatuh cinta pada Phillip. Tecla tak ingin lagi berada di dekat calon kakak iparnya untuk mencari informasi apakah pria itu layak dicintai kakaknya. Ia ingin selalu di dekat Phillip karena menginginkan pria itu untuk dirinya sendiri...

Review:

Tecla ini punya hobi tidur. Dia bisa tidur dimana pun dan kapan pun dia mau. Masalahnya adalah dia selalu ngebet tidur. Tecla butuh banyak tidur dan sekali tidur biasanya lama sekali baru bangun. Karena hobinya tidur itu Tatiana (kakak Tecla, btw) menjulukinya Princess Aurora.

Tecla baru pulang berlibur dari Singapura dan mendapati kabar kakaknya akan segera menikah dengan lelaki sempurna, tampan, dan kaya luar biasa. Hanya saja rencana pernikahan kakaknya terlalu terburu-buru, Tecla curiga bahwa Tatiana menjerumuskan dirinya sendiri ke dalam perjodohan dengan lelaki yang tidak dicintainya. 

Bencana bagi Tecla terjadi ketika Tatiana meminta bantuannya untuk memata-matai Phillip. Sekarang ia menjadi asisten pribadi Phillip salah satu wakil Direktur Briar-Rose Group. Coba tebak, Phillip rupanya workaholic akut dan sifat perfeksionis Phillip dengan sukses memotong jam tidur Tecla, ya ampun!

Semakin sering Tecla menghabiskan waktu bersama Phillip, semakin besar rasa sayang Tecla kepada calon kakak iparnya itu. Namun Tecla curiga terhadap motif Phillip yang terburu-buru ingin segera menikahi Tatiana. Ada sesuatu yang tidak beres dengan niat Phillip yang selalu mendesak kakak tercintanya.

Masih ada yang ingat kisah dongeng putri tidur yang baru akan bangun ketika dicium oleh pangeran tampan? Well, here we go our Prince Charming, Phillip. Tentunya ending sudah bisa ditebak dong ya, tapi yang bikin kita-kita suka sama novel romance macam ini tentu seluruh prosesnya serta eksekusi ending yang sweet/seru/mengharu-biru dong. 

Saya baca buku ini setelah membaca Bella and the Beast dan Suami Sempurna Untuk Tatiana. Ada bagian yang sudah saya baca dan dengan sukses menghilangkan unsur kejutan, namun ceritanya sangat manis dan lucu sehingga saya berani bilang this book is much more better than SSUT, definitely even better than BatB. 

Meskipun ada sedikit typo disana-sini tapi nggak separah typo di BatB. Dari segi cerita jauh lebih kreatif dan menarik. Alurnya pas, plotnya manis, dan chemistrynya oke punya. Interaksi kedua tokoh utama kita (Tecla dan Phillip) dinamis, lucu dan saling melengkapi sehingga karakternya menjadi lovable. Jatah peran kedua tokoh juga seimbang porsinya, jadi tidak ada yang saling mendominasi. Mengingat di SSUT dan BatB tokoh Tatiana sangat mendominasi sekali, mau tidak mau saya merasa lega baca buku ini. Mungkin juga karena ini buku pertama dari seluruh seri makanya Tatiana belum mendominasi. 

Secara keseluruhan, novel Sleepaholic Jatuh Cinta ini masuk ranking teratas diantara novel Astrid Zeng lainnya. Empat dari lima bintang untuk SJT~


My other reviews for the series:
#3 Bella and the Beast 




-----------------^^
-----------------
Kamu bisa pesan buku ini via Sleepaholic Jatuh Cinta@Bookopedia
Review ditulis dalam rangka Lomba Estafet Review Buku #LERB
Tongkat estafet ini aku serahkan pada Nanny@Nannia Mini Library
-----------------^^-----------------

loading...