Judul Buku : Hissy Fit - Ngambek Berat
Pengarang : Mary Kay Andrews
Kategori : Non-Fiction
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama


Keeley Murdock Desainer Interior profesional di Madison Georgia memergoki calon suaminya A.J. Jernigan sedang bercinta dengan sahabat baiknya, Paige Plummer, pendamping mempelai wanita. Keeley langsung mengamuk, siapapun akan mengamuk jika melihat calon suamimu bercinta dengan pendamping mempelai wanita yg juga menjadi sahabatmu di malam pengantinmu. Tapi, ini Keeley Rae Murdock yang logis, seorang wanita terhormat, sopan berkarier sukses dan dihormati masyarakat, mengamuk dengan hebat. Ia membuat ballroom di Country Club seperti terkena terjangan badai. Setelah berhasil menerobos keluar, ia masih sempat menulisi mobil A.J. Jernigan dengan cat warna merah.

Will Mahoney dengan Cadillac kuning vintagenya mengantar Keeley pulang setelah kejadian di ballroom itu. Siapa yg tahu kalau pria itu membawa masalah yg lebih besar. Keesokan harinya, Keeley mendapati masalah semakin buruk. Keluarga Jernigan masyarakat terpandang di kota Madison menyabotase semua klien Keeley, mengeluarkan ayahnya dari Oconee Hills Country Club dan keadaan akan menjadi lebih buruk lagi jika saja ia tidak menerima tawaran proyek besar dari Will untuk merenovasi Mulberry Hill salah satu dari rumah tua peninggalan sejarah di Madison. Dengan tenggat waktu yg tak masuk akal namun diimbangi dengan anggaran tak terbatas. Will ingin Keeley membangun rumah itumenjadi Taj Mahoney untuk dihadiahkan pada seorang wanita yg bahkan tidak dikenalnya atau ditemuinya.

Keeley menyelidiki wanita mana yg dimaksud Will, karena proyek itu di kerjakan untuk dipersembahkan kepada yg bernama Stephanie seorang pengacara terkenal yg terobsesi dengan fashion dan merek. Dan hampir membuat Keeley gila setengah mati karena ikut campur dalam renovasi Mulberry Hill. Dengan mudahnya Stephanie membuat Will menyetujui segala furniture yg telah susah payah dipilih dan dipesan Keeley. Dan itu terjadi berulang kali.

Bersama dengan Austin LeFleur, tetangganya yg gay, Keeley disibukkan dengan penyelidikan menghilangnya Jeanin Murdock, ibunya selama 25 tahun lebih. Jeanin Murdock menghilang tanpa jejak dan diduga kuat kabur bersama Darvis Kane, selingkuhannya yg bekerja di perusahaan ayahnya. Semua upaya penyelidikan yg telah dilakukan kepolisian dan detektif menemui jalan buntu. Namun, Keeley dan Austin mampu menyelesaikannya dengan baik. Meskipun itu berarti mengungkap semua rahasia perselingkuhan yg melibatkan Drew Jernigan, ayah A.J. Jernigan, Vince Bascomb mantan orang kaya di Madison yg sekarat, Sonya Wrick sepupu ibunya, dan Lorna Plummer ibu Paige Plummer.

Beda dengan chicklit lain yg pernah aku baca sebelumnya, karena Mary Kay Andrews berhasil meramu cerita romance dengan thriller dengan baik. Membuat aku jadi penasaran terus ingin membaca hingga akhir cerita. Ending untuk bagian romance memang gampang ditebak. Namun ending mengenai kasus orang hilanglah bagian terbaik dari novel ini.

Hissy Fit banyak menceritakan tentang bagian kehidupan Keeley sebagai desainer interior yg suka hunting barang2 bagus dipelelangan, bagaimana royalnya Keeley menghamburkan puluhan dollar membeli barang yg cocok untuk Mulberry Hills, hal itu dipermudah Will yg mengucurkan dana tanpa batas demi terciptanya Taj Mahoney, untuk Stephanie. Lihat betapa manisnya seorang pria menghamburkan uang demi wanita yg dicintainya. Dalam kasus ini, Will jatuh cinta pada pandangan pertama pada Stephanie saat menonton Stephanie ada di program acara dana di televisi suatu malam, dan BAM!! Ia membangun rumah untuk wanita itu tanpa mengenalnya, maupun bertemu. Yah, begitu melihat betapa kayanya Will, Stephanie langsung jatuh cinta itu sudah tidak aneh lagi mengingat Stephanie begitu menyukai kemewahan dan barang bermerek.

Lalu mengenai perselingkuhan yang tejadi di kota Madison, oleh sekelompok warga terhormat. Kasus menghilangnya Jeanin Murdock membuka mata Keeley. Dimana ada harga atas semua perbuatanmu. Lihatlah Vince Bascomb yg dulunya pria kaya raya dan bugar menjadi sekarat tak berdaya dan diambang kebangkrutan percaya hal itu merupakan karma atas semua kelakuannya dimasa muda. Betapa brengseknya Drew Jernigan yg ia kira lucu dan bersahabat pada mulanya, GiGi Jernigan istrinya yg selalu menutup mata tentang kelakaun suaminya. Sonya Wrick yg bertobat di jalan kristen setelah 25 tahun tak berjumpa. Dan betapa kotornya Paige sahabatnya serta Lorna Plummer yg sudah ia anggap ibunya sendiri.

Walau tebalnya 600 halaman lebih sempat bikin aku males, tapi aku langsung berubah pikiran begitu membaca bab pertama, menjadi ingin terus dan terus membaca sampai habis. Bener-bener bikin aku terhanyut.Rasanya novel ini agak terlalu berat diangkat dibanding chicklit yg biasanya di produksi, cukup aneh bagiku mengingat chicklit ditujukan bagi wanita lajang kosmopolitan yg disajikan dengan gaya bercerita santai, penuh humor konyol, sekaligus cerdas. Tapi, kisah ini diusung bagi wanita yg mau jujur pada dirinya sendiri, wanita cerdasdan modern mengenai karier dan kehidupan sehari2. Well, setelah aku pikir ulang, boleh juga pilihan gramed :P

-okeyzz-

0 comments:

Posting Komentar