Lagi-lagi musibah terjadi menimpa Pesawat terbang Hari ini Kamis, 21 Juni 2012 Pesawat Fokker 27 Jatuh menimpa rumah, Musibah kecelakaan pesawat terjadi Kamis sore, 21 Juni 2012. Fokker 27 milik TNI Angkatan Udara jatuh dan menimpa dua rumah di Jalan Rajawali, Kompleks Lapangan Udara Halim Perdanakusuma.

Badan pesawat terbelah tiga. Diikuti suara ledakan keras, dan percikan api yang membakar pesawat dan menghanguskan delapan rumah. Asap hitam membumbung dari lokasi kejadian.

Tujuh orang yang ada di pesawat nahas itu dievakuasi ke rumah sakit. "Ada instruktur penerbangan, pilot, kopilot, siswa dan teknisi. Jumlahnya tujuh orang," kata Humas Lanud Halim Kolonel Azman Yunus, Kamis, 21 Juni 2012.

Sementara, Rumah Sakit TNI AU Dr Esnawan Antariksa mengatakan ada lima korban tewas dalam kecelakaan itu, namun identitasnya belum diketahui, apakah awak pesawat atau warga yang rumahnya tertimpa pesawat.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan, pesawat nahas jatuh saat latihan rutin sekitar pukul 14.40 Waktu Indonesia Barat.

sumber : http://nasional.vivanews.com/
loading...