Hari Ini Senin 4 Juni 2012 Gempa berkekuatan 6,1 skala richter Mengguncang Jawa Barat, Warga Bandung Jawa Barat Merasakan Gempa berkekuatan 6,1 skala richter, selama 15 detik Hari Ini Senin 4 Juni 2012
Germpa bumi berkekuatan 6,1 skala richter yang berpusat di barat daya Sukabumi, Jawa Barat, menyebabkan kepanikan di kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 4 Juni 2012. Warga berhamburan keluar rumah.

Gempa itu dirasakan sekitar 15 detik. Pantauan VIVAnews, warga di kompleks Rancamas, Bale Endah Kabupaten Bandung berlarian keluar gedung dan bangunan lainnya.

Saat terjadi gempa, warga kebanyakan tengah beraktivitas di malam hari, seperti salat dan makan malam. Belum ada laporan kerusakan berarti meski gempa yang dirasakan lumayan hebat.

Ketua RT setempat Hudaya mengatakan, gempa yang dirasakan sekitar pukul 18.15 WIB itu kencang terasa.

"Awalnya, saya mendengar gelas bergetar di meja, lalu saya ke luar karena terasa keras getarannya, meski hanya sekitar 15 detik," papar Hudaya kepada VIVAnews.

Gempa yang dirilis oleh BMKG tanggal 4 juni 2012 pukul 18.18 WIB yakni sekitar 6,1 skala richter dengan pusat gempa di selatan Pulau Jawa. (umi)

Sumber : vivanews[dot]com

0 comments:

Posting Komentar