Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Narkoba "Drugs"
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Ladies and gentlemen.

Today, in this gold oppurtunity, I would like to give a speech in front of you all about "Drugs"

I am sure you all already know, and may be better than me about what drugs is and what the advantages and disadvantages are. Drugs actually is a medicine for anaesthetize patients in surgery. But that perception was misapplied by some people.

Drugs have been misapplied by some people for a long time. Some people which use drugs beyond the medical treatment consider that drags can make them feel better when they facing some problems and for other reasons such as can make them feel easy to find new brilliant ideas or just for a pleasure.

I am sure you will never forget the newest accident in Tugu Tani, Jakarta, when a drugs user, Apriliani, drived her car with high speed and hit the pedestrians in a halte. It obviously proof that in the effect of drugs, hallucination of the drugs user is biger than other normal people. They cannot make a distinguish between the real world and the hallucination world and consider all things in arround them are like a dream and they was not real.

The effect of drugs is not only dangerous for drugs user it self, with it's big risks such as overdosis, HIV/AIDS and some damage in our brain and mental, drugs also dangerous for the people in surronding us, such the example above. It opens our eyes that the usage of drugs beyond the medical treatments is profitless. Because drugs just lead us in the descruction for the user it self and for other people surronding.

Dear ladies and gentlemen

But it is so sad, if we hear many young generation consume the drugs such as Heroin, cokain, Koplo, dextron, extacy, marijuana , just to be drunk, to get enjoyment, to get satisfation, without think their future, they only think the temporary pleasure.

As moslems we have the guidance from the holy qur’an that drinking alcoholic drink is forbiden, and it is bad action, and despicable deed, as Allah Said in the holy quran : "ya ayyuhalladzina amanu innamal khomru walmaysir wal anshob wal azlam rijsummin amalisyton fajtanibuhu laalakum tuflihun." It means : "oh ye the believers actually alcoholic drink, gambling, and draw destiny is despicable from the evil’s action so avoid them, may be you will be the pleasure people.(almaidah verse : 90)"

Because the drugs or the alcoholic drink is so dangerous for our health, for our body, for our future. So we must keep a way from it. we must avoid it. Don’t try to consume it, don’t try to sell or buy it.

Those are what I can deliver to you at this moment, thank a lot for your attention and I ask forgiveness for my mistakes, and the last I say:

WasalamualaikumWarahmatullahi Wabarakatu

Translate by 
http://translate.google.co.id/#en|id|
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Para hadirin.
Hari ini, dalam oppurtunity emas, saya ingin memberikan pidato di depan Anda semua tentang "Obat"
Saya yakin Anda semua sudah tahu, dan mungkin lebih baik dari saya tentang apa obat dan apa keuntungan dan kerugian adalah. Obat sebenarnya adalah obat untuk pasien membius dalam operasi. Tapi persepsi yang keliru oleh sebagian orang.
Obat telah keliru oleh sebagian orang untuk waktu yang lama. Beberapa orang yang menggunakan obat luar perawatan medis menganggap bahwa mengisap bisa membuat mereka merasa lebih baik ketika mereka menghadapi beberapa masalah dan untuk alasan lain seperti dapat membuat mereka merasa mudah untuk menemukan ide-ide cemerlang baru atau hanya untuk menyenangkan.
Saya yakin Anda tidak akan pernah melupakan kecelakaan terbaru di Tugu Tani, Jakarta, bila pengguna narkoba, Apriliani, drived mobilnya dengan kecepatan tinggi dan menabrak pejalan kaki di halte sebuah. Ini jelas bukti bahwa dalam pengaruh obat, halusinasi dari pengguna narkoba adalah biger daripada orang normal lainnya. Mereka tidak bisa membuat membedakan antara dunia nyata dan dunia halusinasi dan mempertimbangkan segala sesuatu disekitar mereka adalah seperti mimpi dan mereka tidak nyata.
Efek obat ini tidak hanya berbahaya bagi pengguna narkoba itu sendiri, dengan itu risiko besar seperti overdosis, HIV / AIDS dan beberapa kerusakan di dalam otak kita dan mental, obat juga berbahaya bagi masyarakat di surronding kita, seperti contoh di atas. Ini membuka mata kita bahwa penggunaan obat luar perawatan medis profitless. Karena obat yang hampir memimpin kita dalam descruction untuk user itu sendiri dan untuk orang lain surronding.
Sayang wanita dan pria
Namun sangat menyedihkan, jika kita mendengar generasi muda banyak mengkonsumsi obat-obatan seperti heroin, cokain, Koplo, dextron, extacy, ganja, hanya untuk diminum, untuk mendapatkan kenikmatan, untuk mendapatkan satisfation, tanpa berpikir masa depan mereka, mereka hanya berpikir kesenangan sementara.
Sebagai muslim kita memiliki bimbingan dari qur'an suci yang minum minuman beralkohol adalah forbiden, dan itu adalah tindakan buruk, dan perbuatan tercela, sebagaimana Allah Kata dalam quran suci: "ya ayyuhalladzina amanu innamal khomru walmaysir wal anshob wal azlam rijsummin amalisyton fajtanibuhu laalakum tuflihun. " Artinya: "oh kamu orang-orang percaya benar-benar minuman keras, perjudian, dan menggambar takdir adalah keji dari aksi kejahatan sehingga menghindari mereka, mungkin Anda akan menjadi orang kesenangan (almaidah ayat: 90)."
Karena obat atau minuman beralkohol sangat berbahaya bagi kesehatan kita, untuk tubuh kita, untuk masa depan kita. Jadi kita harus tetap jalan dari itu. kita harus menghindarinya. Jangan mencoba untuk mengkonsumsinya, jangan mencoba untuk menjual atau membelinya.
Mereka adalah apa yang saya dapat memberikan kepada Anda pada saat ini, terima banyak atas perhatian dan saya meminta maaf atas kesalahan saya, dan yang terakhir saya katakan:
WasalamualaikumWarahmatullahi Wabarakatu


forum[dot]vivanews[dot]com
loading...